Pulau Lalu Lintas di Median Jalan RS Elisabeth Dibongkar Tahun Ini

Pulau Lalu Lintas di Median Jalan RS Elisabeth Dibongkar Tahun Ini

Pulau jalan di samping RS Elisabeth (Foto: Johanes Saragih/Batamnews)

Batam- Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) memastikan akan membongkar pulau lalu-lintas di median jalan di samping Rumah Sakit Elisabeth Batam Kota tahun ini.

Waktunya bersamaan dengan pelebaran jalan dari Simpang KDA hingga simpang di depan RS Elisabeth Batamkota.

"Proyek ini tidak masuk dalam daftar kegiatan yang ditunda," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Yumasnur, Jumat (6/7/2018).

Rencana pembongkarannya sudah sejak Januari lalu. Namun sampai saat ini belum juga dikerjakan.

 Pulau Lalu-lintas itu membingungkan pengguna jalan.  Bentuknya tidak beraturan, bukan segitiga dan bukan pula bundaran.

Salah seorang pengguna jalan, Riki mengatakan bahwa pulau jalan itu membuat bingung sehingga menyulitkan ketika berkendara.

"Serba salah, mau kekiri takut ditabrak, ke kanan pun begitu. Bongkar saja, tapi jangan dibiarkan setelah dibongkar, harus ada solusinya,” katanya.

Yumasnur mengatakan,  pembongkaran dan pelebaran jalan dari simpang KDA masih menunggu alat berat yang sedang mengerjakan proyek lain. Selain itu juga menyesuaikan dengan kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu.

"Kalau kami bongkar sekarang dan belum kita tutup akan ganggu lalulintas juga, ini kami hindari, makanya kami pertimbangkan semuanya," jelasnya.

Sedangkan proyek pengerjaan jalan di Simpang KDA sampai ke Simpang di depan RS Elisabeth Batamkota justru dimajukan pengerjaannya. Awalnya akan dikerjakan awal tahun 2019, tetapi akan dikerjakan tahun ini.

"Alat mulai masuk di sana, eskavator udah mulai gali-gali," kata dia.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews