Polisi Awasi Pungutan Liar di PPDB Tanjungpinang

Polisi Awasi Pungutan Liar di PPDB Tanjungpinang

Ketua Tim Satgas Saber Pungli Kota Tanjungpinang, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika. (foto:adi/batamnews)

Tanjungpinang - Tim Satgas Saber Pungli Kota Tanjungpinang pantau berjalanan penerimaan siswa baru di sekolah.

Ketua Tim Satgas Saber Pungli Kota Tanjungpinang, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika mengatakan, momentum penerimaan siswa baru menjadi perhatian khusus oleh tim satgas saber pungli Kota Tanjungpinang.

“Jangan sampai kesempatan ini dimanfaatkan orang-orang yang tak bertanggung jawab, mengambil pengutan-pungutan di luar sewajarnya,” kata  Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, Jumat (6/7/2018).

Dalam pantauan tersebut, atensi wakalpolres mengenai pengenaan biaya yang tidak wajar, biaya  yang tidak diatur di dalam aturan yang berlaku dan biaya di luar ketentuan yang terindikasi pungli.

Baca juga:

Proyek Tanjung Sauh Berlanjut, 200 KK Direlokasi 

Nurdin Gesa Perbaikan Pelayanan RSUP yang Buruk

 

“Terindikasi biaya pungli itu akan menjadi atensi kami, hal-hal seperti itu kami sangat terbuka buat masyarakat kalau ada silahkan laporkan pasti kami tindak,” tegasnya.

Wakapolres juga mengajak Dinas Pendidikan untuk melakukan sosialisasi, supaya jangan sampai masyarakat  anak-anaknya memiliki kemampuan luar biasa, namun terkendala biaya yang tidak wajar di sekolah. 

Ia melanjutkan dalam pencegahan pihaknya sering melakukan sosialisasi door to door di tempat pelayanan publik dan di komnitas-komunitas Kota Tanjungpinang.

“Kalau door to door setiap hari kami lakukan, sosialisasi secara ramai kemarin juga kami lakukan di gedung daerah,” katanya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews