Petani Antusias Tanam Padi di Lahan Sawah Bukit Langkap

Petani Antusias Tanam Padi di Lahan Sawah Bukit Langkap

Padi yang ditanam di lahan percetakan sawah Desa Bukit Langkap (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Progres percetakan sawah di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, terus berjalan tahap demi tahap. Sejumlah desa yang menjadi lokasi penanaman padi di Lingga pun sudah mulai menunjukkan hasilnya.

Petani Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur yang sebelumnya sudah memproduksi beras Cap Jagung Manis dan telah berhasil dijual di pasaran, juga terus bercocok tanam padi.

Petani setempat sangat antusias mengembangkan sektor pertanian tersebut.

"Alhamdulillah petani kami masih sangat antusias. Kami pun terus memotivasi mereka untuk terus bersemangat," kata Kepala Desa Bukit Langkap, Sudarmin kepada Batamnews.co.id, Jumat (6/7/2018).

Dia mengaku, padi yang ditanam masih di lahan lama. Belum ada pembukaan lahan baru di tahun 2018 ini.

"Untuk pembukaan lahan baru 2018 ini belum ada. Kami masih memanfaatkan lahan lama yang sekarang ditanam lebih kurang 10 hektare (ha). Sekarang baru pindah tanam, belum ada progres," ujarnya.

Diketahui, untuk mensukseskan persawahan di Desa Bukit Langkap, beberapa waktu lalu, Kementerian Pekerjaan Umum melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV melakukan normalisasi sungai yang berada disekitar sawah tersebut.

Selain untuk mensukseskan perogram persawahan tersebut, normalisasi sungai yang dilakukan juga untuk mencegah terjadinya banjir yang kerap kali terjadi di lahan percetakan sawah tersebut ketika musim hujan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews