Pemda Bintan Tak Kunjung Perbaiki Jembatan Kampung Beringin

Pemda Bintan Tak Kunjung Perbaiki Jembatan Kampung Beringin

foto ilustrasi

Bintan - Jembatan Kampung Beringin, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) kondisinya memprihatinkan. Beberapa bagian lantainya rapuh dan perlu perbaikan.

Namun, desa ini tidak memiliki dana. Warga berinisiatif menggunakan dana swadaya.

"Kayunya sudah lapuk dan terlepas dari kedudukannya. Ini sangat membahayakan pengendara. Mau tak mau kita perbaiki secara swadaya agar bisa dilewati," ujar salah satu warga, Aan, Kamis (5/7/2018).

Kayu yang digunakan untuk menutupi jembatan itu kayunya tidak kuat, warga menggunakan kayu tiup-tiup untuk menutup bagian yang rusak. Kayu ini juga terbilang tidak kuat.

Baca juga;

Hanya 16 Parpol Boleh Usulkan Bacaleg di KPU Bintan

Benteng Bukit Cening, Bukti Sejarah Pertahanan Kerajaan Riau-Lingga

 

"Warga tak temukan kayu bagus, jadi terpaksalah kami pakai kayu tiup-tiup. Bahaya sih masih bahaya karena kayunya cepat patah, yang penting bisa lewat," katanya.

Sebenarnya sudah puluhan tahun warga setempat menginginkan jembatan itu diperbaiki. Namun pemerintah tak kunjung membangunnya, padahal usulannya sudah diterima.

Gandi, warga lainnya juga mengeluhkan hal yang sama. Meski jembatan ini hanya berada di perkampungan saja. Tetapi lalu lintas sangat ramai karena menghubungkan antar wilayah.

"Dari dulu kite minta diperbaiki. Tapi tak juga dilakukan pemerintah. Jangan pula sampai ada korbanlah baru sibuk mau diperbaiki," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews