Pilwako Tanjungpinang 2018

Penetapan Kepala Daerah Terpilih Segera Dijadwalkan KPU Tanjungpinang

Penetapan Kepala Daerah Terpilih Segera Dijadwalkan KPU Tanjungpinang

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution

Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang belum tentukan jadwal penetapan pleno Wakil Walikota dan Walikota Tanjungpinang terpilih. Walaupun hasil hasil pleno rekapitulasi pungutan suara telak dilaksanakan.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan, berdasarkan pleno rapat terbuka yang digelarkan pada Rabu (4/7/2018) kemarin. Tidak ada salah satu paslon yang menyampaikan akan mengajukan gugatan, dan kedua saksi dari masing-masing paslon juga menandatangani rekapitulasi hasil perhitungan suara.

“Aturannya memang tiga hari setelah dilaksanakannya pleno rekapitulasi. Tapi kami masih menunggu apakah ada gugatan atau tidak. Kalau lihat dari rapat pleno kemarin tak ada masalah,” kata Aswin Nasution, Kamis (5/7/2018).

Ia melanjutan, karena belum ada kepastian itu, maka KPU belum menentukan jadwal pelakasaan pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih.
 
“Sejauh ini belum. Kami hanya menunggu, berkoordinasi KPU RI dan MK,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris tim pemenangan Lis-Maya, Rona Andaka, memastikan tidak akan melakukan pengugatan. Lis-Maya sangat mengakui kekalahan tersebut. Bahkan, Lis-Maya juga telah mengucapkan selamat kepada Syahrul-Rahma.

“Saya pastikan dari peroses ini tidak ada gugatan yang dilakukan, kalau dilakukan gugatan tentu kami sampaikan tadi. tadi juga telah mengucapkan selamat,” kata Rona Andaka usai rapat pleno terbuka di Asrama Haji.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews