Keindahan Sei Ladi Menyimpan Rentetan Kisah Kelam

Keindahan Sei Ladi Menyimpan Rentetan Kisah Kelam

Jembatan Sei Ladi melintang membelah waduk yang tampak indah di sisi kiri dan kanan jalan menuju Tiban dan Sekupang. Namun dibalik keindahannya Sei Ladi menyimpan banyak kisah tragis. (Foto: Yogi Sahputra/Batamnews)

Batam - Penemuan mayat yang terikat pada koper berisi batu di waduk Sei Ladi, Batam, Rabu (4/7/2018) siang menambah rentetan kisah kematian di lokasi ini. Sei Ladi pun kian meyeramkan.

Kendati demikian, waduk yang beroperasi pada 1982 ini merupakan salah satu spot favorit para pemancing. Tak hanya siang, gelapnya malam pun tak mempengaruhi beberapa warga penghobi mancing untuk duduk di pinggir jembatan sembari meluncurkan umpan pancingnya ke waduk ini.

Waduk terbesar nomor 3 di Kota Batam ini sebenarnya menjadi sumber air bersih untuk kawasan di sekitarnya dengan kapasitas produksi 240 liter per detik. Sejak dibangunera BJ Habibie, ketika menangani otorita Batam sekitar tahun 1981, banyak kisah yang terjadi di Sei Ladi.

Baca juga:

5 Kisah Seram Hantu Sei Ladi

Misteri Mayat Terikat Koper di Waduk Sei Ladi

Selain Tenggelam, Ada 23 Anggota Pramuka Tersesat di Hutan Sei Ladi

 

Hijaunya pepohonan dan rimbunnya kawasan Sei Ladi menyimpan deretan kisah-kisah pilu nan tragis. Sebuah jembatan menjadi penguhubung dari pusat kota Batam menuju daerah Tiban dan Sekupang. Hamparan pemandangan lepas waduk Sei Ladi ternyata tak seindah kisah yang terjadi di sini.

Kawasan ini acap kali dijadikan lokasi pembuangan mayat. Mulai dari korban pembunuhan, mayat bayi yang diaborsi, aksi bunuh diri, mobil terjun karena kecelakaan dan lainnya.  Memang kawasan ini sunyi senyap saat menjelang malam. Tak heran jika hal-hal seperti itu sering terjadi. Selain itu waduk Sei ladi kerap memakan korban jiwa, seperti anak-anak sekolah yang nekat untuk berenang.  

Di suatu malam, seorang bapak yang sedang memperbaiki mobil yang sedang mogok, di jembatan Sei Ladi pun dibuat menangis. Sang anak diketahui tercebur dari atas jembatan.

Di luar pengawasannya, Ia tak sadar anaknya yang masih balita itu keluar mobil dan berusaha mengambil mainannya yang terjatuh ke luar. Hingga akhirnya balita itu ditemukan tewas setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR. Sebuah kisah yang terjadi sekitar tahun 2010 lalu itu bagian dari banyak kisah tragis yang terekam.

Baca juga:

Cerita Jembatan Sei Ladi yang Terkenal Paling Angker

Sejumlah Penemuan Mayat di Sei Ladi Batam

Anggota Pramuka yang Tenggelam di Dam Sei Ladi Ditemukan Meninggal Dunia

 

Jika dirangkum, kisah-kisah yang terjadi di kawasan ini mungkin bisa menjadi sebuah buku berisi catatan "angkernya" Sei Ladi. Pertanyaannya, akankah catatan lain bakal menambah episode tragis selanjutnya?

(fox)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews