Piala Dunia 2018

Dua Pemain Timnas Jepang Ini Pilih Pensiun Usai Gagal di Piala Dunia

Dua Pemain Timnas Jepang Ini Pilih Pensiun Usai Gagal di Piala Dunia

Kapten Timnas Jepang, Makoto Hasebe (Foto:net/japantimes)

Jepang - Dua pemain Timnas Jepang, yakni Keisuke Honda dan Makoto Hasebe memutuskan untuk pensiun dari dunia internasional usai gagal di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

"Hari ini kami menunjukkan bagaimana kami bisa melanjutkan sebagai sepakbola Jepang. Saya mungkin telah menyelesaikan karir saya untuk tim nasional, tetapi saya senang karena kami memiliki banyak pemain muda yang mengikuti kami, dan saya pikir mereka akan membuat sejarah baru untuk sepakbola Jepang," ujar Honda dikutip dari Bolalob.com, Rabu (4/7/2018).

Dia mengatakan, Piala Dunia yang digelar di Rusia itu menjadi Piala Dunia terakhir bagi dirinya.

"Itulah kenyataannya. Sejujurnya, saya ingin membawa semua pemain ke putaran berikutnya tetapi saya tidak bisa menyelesaikan pekerjaan. Saya melakukan semua yang saya bisa. Saya melakukan yang terbaik yang saya bisa," ujarnya.

Sementara itu, Hasebe yang menjadi kapten Jepang di Rusia mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekannya yang berjuang bersama selama sekitar 12 setengah tahun sejak 2006 silam.

"Yang terakhir, saya juga pendukung tim nasional. Mari kita bermimpi tentang tim nasional Jepang bersama," katanya.

Sebelumnya, kekalahan menyakitkan dialami oleh Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Senin (2/7/2018) malam saat berhadapan dengan Belgia.

Unggul 2-0 di babak kedua, Jepang malah kebobolan tiga gol dari Belgia di sisa waktu pertandingan. Gol dari Nacer Chadli di penghujung laga membuat Jepang harus melupakan langkah yang lebih jauh dalam sejarah Piala Dunia mereka.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews