Pileg Kota Batam 2019

KPU Batam Siapkan Ruangan Ekstra Tampung Pendaftaran Caleg

KPU Batam Siapkan Ruangan Ekstra Tampung Pendaftaran Caleg

Suasana meja pendaftaran Caleg di KPU Batam, Rabu (4/7/2018). (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - KPU Kota Batam menyiapkan dua ruangan ekstra untuk pendaftaran Caleg. Ada tim kerja di ruangan utama yang  disiapkan untuk menerima pendaftaran calon. Dua ruangan juga disiapkan untuk antisipasi.

Komisioner KPU Batam, Zaki Setiawan mengatakan pihaknya sudah melakukan simulasi dan membentuk tim kerja untuk menerima pendaftaran tersebut. 

“Jadi ada tiga tim kerja, ini untuk mengantisipasi seumpama nanti dihari-hari terakhir itu kan membludak. Jadi nggak mungkin perwakilan parpol itu menunggu lama, sementara masih ada proses yang harus dilakukan di sini. Kami siapkan dua ruangan dengan tim kerja yang berbeda, sehingga sekali masuk bisa langsung tiga ruangan. Bisa kita pakai untuk menerima pendaftaran tersebut,” ujar dia, kepada batamnews.co.id, Rabu (4/7/2018) pagi.

Pendaftaran calon legislatif (Caleg) oleh Parpol di Kota Batam mulai dibuka hari ini, Rabu (4 /7/2018) hingga Selasa (17/7/2018) nanti. Pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB, untuk tanggal 17 Juli akan dibuka dari pukul 08.00 sampai 24.00 WIB.

Zaki mengatakan, pihaknya menunggu petinggi parpol yang akan datang ke kantor KPU untuk mendaftarkan calonnya untuk seluruh Dapil di Kota Batam.  “Per-masing-masing Dapil caleg akan disusul,” kata dia

Zaki menjelaskan, Jumlah maksimal calon yang akan mendaftar 100 persen dari jumlah kursi di setiap Dapil.  “Jadi kalau untuk Dapil satu itu Batam Kota dan Lubuk Baja itu kursinya ada 12 kursi. Masing-masing Parpol juga bisa mengajukan jumlah caleg itu sebanyak 12 orang,” ujarnya.

Begitu juga nanti dapil II (delapan kursi), untuk Kecamatan Batu Ampar sama Lubuk Baja. Dapil III mencakup Nongsa, Sei Beduk, Bulang dan Galang (8 kursi). Kemudian Dapil IV kawasan Sagulung (9 kursi), Dapil V Batuaji (6 kursi) dan Dapil enam (7 kursi) yaitu Sekupang dan Belakang Padang.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews