Warga Aceh Akan Belikan Pesawat untuk Ustadz Somad

Warga Aceh Akan Belikan Pesawat untuk Ustadz Somad

Ustadz Abdul Somad (Foto: Istimewa)

Aceh - Masyarakat Aceh berniat membeli pesawat pribadi untuk ustadz kondang Abdul Somad (UAS). Hal itu demi menunjang kegiatan dakwah UAS di tanah air dalam memberikan dakwah.

Wacana itu diwujudkan dalam bentuk aksi galang dana oleh rakyat Aceh. Kinginan untuk membelikan UAS pesewat akn terus dilaksanakan sampai uang tekumpul. 

“Berapa pun yang terkumpul itulah sumbangan kita untuk beliau demi beli pesawat pribadi sumbangan dari masyarakat Aceh," ujar Ketua PWNU Aceh, Tgk H Faisal Ali, seperti dilansir dari Kumparan.

Namun, rencana pembelian pesawat itu belum dikomunikasikan langsung kepada UAS. Ide ini muncul ketika peristiwa delaynya pesawat yang membawa UAS ke Aceh, tadi malam, untuk memberikan ceramah di Masjid Sibreh, Aceh Besar. Padahal, warga sudah menunggu kedatangannya sejak sore. 

Tak hanya itu, beberapa kali UAS diundang ke Aceh selalu terkendala masalah transportasi. Di sisi lain, jadwal ceramah UAS menjadi semakin padat karena tingginya minat masyarakat.

“Maka kita kira sangat wajar apabila beliau itu kita carikan solusi agar dakwahnya efektif beliau sehat. Jadi dengan adanya pesawat saya kira beliau akan mudah bahkan bisa berdakwah lebih padat lagi,” ucapnya, Selasa (3/7/2018)

Untuk aksi galang dana ini nantinya tidak diberatkan kepada seluruh masyarakat Aceh. Melainkan hanya terbatas kepada siapa saja yang mau berpartisipasi.

“Galang dana ini atas namanya masyarakat Aceh. Bagi siapa yang ada rezeki bisa menyumbangkan sekilas mungkin sesuai kemampuan,” ujar Faisal.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews