Sambut Hari Bhayangkara ke 72, PJU Hingga Bintara Polda Kepri Naik Pangkat

Sambut Hari Bhayangkara ke 72, PJU Hingga Bintara Polda Kepri Naik Pangkat

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi pimpin kenaikan pangkat (Foto: Batamnews)

BATAM - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 72. Polda Kepri memberikan kenaikan pangkat kepada lima pejabat utama  Polda Kepri, serta 8 perwira polisi, lalu 112 Bintara dan 34 PNS.

Lima Pejabat utama yang mendapat kenikan pangkat tersebut dari pangkat  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi jenjang Komisaris Besar Polisi (Kombes. Kenaikan pangkat yang sudah masa waktunya diserahkan bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-72.

Kenaikan pangkat ditingkat kepolisian tersebut berdasarkan keputusan Presiden RI. Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi langsung mempimpin kenaikan pangkat tersebut.

"Lima PJU seperti Direktur Reskrimum Kombes Pol Hernowo Yulianto dan Direktur Reskrimsus Kombes Rustam Mansur, bersama dengan 8 perwira polisi, 112 Bintara dan 34 PNS,"ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga kepada batamnews.co.id, Senin (2/7/2018).

Selain nama kedua pejabat utama Polda Kepri tersebut. Kapolda juga menaikkan pangkat  Dirpamobvit Polda AKBP Hari Sindu Sik, Kabid TIK AKBP Set Lumowa, dan Kabid Keu Polda Kepri AKBP Endang. Mereka dinaikakan pangkatnya setingkat menjadi Komisaris Besar Polisi.

Direktur Reserse Kriminal Umun Polda Kepri, Kombes Pol Hernowo Yulianto mengucapkan sukur atas kenaikan pangkat tersebut. Dengan naiknya pangkat tersebut, akan menambah pekerjaan dan akan mengabdi kepada Negara.

"Bersukur atas semua ini. kedepan pekerjaan akan mendapat banyak tantangan kedepannya. Pengabdian Kepada Nusa dan Bangsa, dan selalu menjaga NKRI," katanya saat dihubungi terpisah.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Reskrimsus Kombes Rustam Mansur. Kenaikan pangkat merupakan sebuah amanah dalam menjalani pekerjaan. Masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan. Ia pun juga bersyukur atas segala rahmat yang diberikan ini untuk dilakukan yang sebaik baiknya.

"Kenaikan pangkat merupakan amanah yang harus diemban untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan," ujarnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews