Seleksi Penerimaan Bintara di Polresta Barelang

Tiga Calon Polwan Cantik Ini Deg-degan Tunggu Hasil Pantohir

Tiga Calon Polwan Cantik Ini Deg-degan Tunggu Hasil Pantohir

Tiga Calon Bintara Berprestasi. (Kiri Cindi Colodya, tengah Cindy Mustianda, kanan Agnes A E Simajuntak) (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - 117 Calon Bintara mendapat pengarahan dari Kabag Sumda Polresta Barelang, Kompol Dunya Harun. Tiga orang diantara merupakan perempuan.

Pengarahan tersebut diberikan sebelum pengumuman tahap akhir atau Pantohir pada 13 Agustus 2018 mendatang. Mereka berkumpul di Polresta Barelang untuk mendapat pengarahan tersebut, Senin (2/6/2018).

Berbagai alasan dari casis tersebut untuk menjadi polisi. Seperi Tiga Perempuan yang lulus hingga menungggu hasil terakhir tersebut.

Seperti Cindy Mustianda (17) asal Bengkong Polisi, Batam. Dia baru perdana mengikuti tes bintara. Namun ia mengukir prestasi, masuk dalam peringkat pertama saat seleksi se Kepri. 

Ditemui setelah mendapatkan arahan dipenentuan Pantohir di Polresta Barelang, Cindy mengaku memilih profesi ini karena Ayahnya yang juga seorang polisi.

“Emang cita-cita dari kecil, terus juga terinspirasi sama Ayah. Ayah polisi juga, jadi pengen juga,” ujar perempuan yang hoby berenang itu kepada batamnews.co.id, Senin (2/7/2018) siang.

Perempuan tamatan SMA 1 ini pun berharap hasil seleksi terbaik se Kepri itu bisa menjadi batu loncatan agar bisa mendapatkan kabar baik di pantohir nantinya. "Mudah-mudahan saat pengumuman Pantohir nanti membuahkan hasil yang terbaik," kata dia.

Sama juga dengan Cindi Colodya (20), Alumni SMK 1 Negeri Batam ini telah beberapa kali mengikuti seleksi. Namun belum membuahkan hasil.

 Menjadi Polisi memang sudah menjadi cita-cita wanita yang juga hobi berenan tersebut.

"Semoga tahun ini membuahkan hasil. Jangan sampai nambah gagalnya, harus masuk tahun ini," ucapnya.

Berbeda dengan seorang wanita yang menyukai dance, Agnes A E Simanjuntak (20). Dia ingin menjadi polisi untuk meneruskan perjuangan sang ibu yang dulu gagal saat mengikuti seleksi saat seusianya.

"Mama pernah tes dan nggak lulus, jadi ini juga salah satu perjuangan yang diidamkan mama. Semoga lulus dan bisa banggain orang tua," kata Agnes penuh keyakinan.

Ketiganya pun deg-degan menunggu hasil Pantohir. Mudah-mudahan lulus ya, amiin

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews