Halal Bihalal LAM Lingga, Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat

Halal Bihalal LAM Lingga, Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat

Sekretariat LAM Kabupaten Lingga (Foto:Ist/Humas LAM)

Lingga - Dalam rangka mempertahankan dan mempererat silaturahmi antar sesama masyarakat Kabupaten Lingga, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri Kabupaten Lingga akan menggelar halal bihalal di Lapangan Krida, Kelurahan Daik, Senin (2/7/2018) malam.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Camat Lingga, LAM Kecamatan Lingga, Lurah Daik serta beberapa desa terdekat seperti Desa Musai, Panggak Laut, Merawang dan Nerekeh.

Ketua panitia pelaksana, Datuk Karim yang didampingi Sekretaris panitia, Datuk Said As'y Ari mengatakan, rapat-rapat persiapan sudah dilakukan guna kelancaran pelaksanaan halal bihalal tersebut.

"Karena masih berada di bulan syawal dan bertepatan pula ada kegiatan parade tari daerah tingkat kabupaten tahun 2018 selama 2 hari di Lapangan Krida, jadi kami bisa manfaatkan panggung yang telah ada itu untuk kegiatan halal bihalal," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (2/7/2018).

Dia menjelaskan, kegiatan halal bihalal tersebut juga menjadi media pertemuan dan silaturahmi.

"Tak mungkin kita-kita semua dapat mengunjungi semua rumah, pimpinan daerah, tokoh-tokoh masyarakat, guru-guru, tetangga teman serta saudara kita semua pada hari raya ini. Jadi, dengan adanya kegiatan halal bihalal ini, kita dapat memanfaatkan momen ini untuk saling bersilaturahim dan saling memaafkan," katanya.

Diketahui, dalam pelaksanaannya nanti, halal bihalal yang dilakukan di Lapangan Krida mewajibkan setiap warga yang hadir menggunakan pakaian baju kurung melayu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews