MotoGP 2018

Valentino Rossi Tabrak Jorge Lorenzo dengan Kecepatan Tinggi

Valentino Rossi Tabrak Jorge Lorenzo dengan Kecepatan Tinggi

Andalan Ducati, Jorge Lorenzo (foto: balapmotor.net)

Belanda - Pembalap Yama Movistar, Valentino Rossi menabrak andalan Ducati, Jorge Lorenzo. Insiden menegangkan itu terjadi pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu malam WIB, 1 Juli 2018.

Dilansir dari liputan6.com, Rossi berada dalam kecepatan tinggi, yakni 195 kilometer per jam tak bisa menahan laju motornya lagi. Alhasil, bagian belakang motor Lorenzo tertabrak. Rossi yang berada di belakangnya, tak menyangka akan hal itu. 

Beruntung, Lorenzo dan Rossi tidak sampai terjatuh karena tabrakan tersebut. Mereka masih bisa menyelesaikan balapan hingga menjejak garis finis.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo enggan menjadikan insiden ditabrak belakang oleh jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi sebagai polemik. Menurutnya, kejadian di MotoGP Belanda, Minggu malam WIB, 1 Juli 2018, memang tak disengaja.

Saat hendak menikung, Lorenzo mengaku kehilangan kontrol pada ban depan. Dia mendadak mengurangi kecepatan, agar tidak terjatuh.

Baca juga:

 

5 Operasi Plastik dengan Hasil Wajah Menyeramkan

Jatuh dari Lantai 5, Mahasiswa S2 Indonesia Tewas di Mesir


"Saya hampir keluar jalur, jadi harus mengurangi kecepatan, dan Valentino tidak mengharapkan itu, hingga akhirnya dia menabrak saya," kata Lorenzo, dikutip dari Crash.

Selain itu, Lorenzo justru beranggapan masalah yang ada justru pada ban Michellin yang digunakan. Hal ini sudah pernah terjadi seperti, saat dia turun di MotoGP Prancis.

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews