Bupati Hamid Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018

Bupati Hamid Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018

Bupati Natuna, Hamid Rizal saat memimpin Apel Operasi Ketupat Seligi 2018, Rabu (6/6/2018) pagi. (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Polres Natuna menggelar apel pasukan pengamanan Operasi Ketupat Seligi menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Rabu pagi (6/6/2018) di halaman Mapolres Natuna.

Bertindak selaku pimpinan apel pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna Hamid Rizal. Dalam kesempatan apel itu juga disaksikan oleh Danlanud RSA, Dandim 0318 Natuna, Danlanal Ranai.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, mengatakan gelar pasukan dilakukan secara serentak di seluruh Kapolda se-Indonesia. melibatkan lebih kurang 30 ribu pasukan.

Pada tahun ini, masalah yang timbul adalah soal distribusi pangan. Banyak produsen menumpuk bahan pangan. Sehingga membuat stabilitas harga menjadi terganggu.

Bupati juga meminta agar peran intelijen terus ditingkatkan guna menangkal tindakan terorisme. “Akhir-akhir ini, tindakan terorisme kerap terjadi menuntut semua pihak harus waspada untuk meredam aksi-aksi teror agar tidak terjadi,” ujar Bupati.

Salain itu, pengamanan tempat ibadah juga menjadi prioritas dalam rangka memberi rasa aman kepada umat muslim yang akan melaksanakan ibadah sholat Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto usai apel mengatakan, kondisi kamtibmas di Natuna tergolong kondusif. Namun demi kian kewaspadaan tetap terus ditingkatkan.

“Meski kita di Natuna relatif aman, namun kita tak boleh lengah. Sebab semua bisa terjadi. Kita terus tingkatkan pengamanan melalui koordinasi dengan semua pihak terkait," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, pengamanan difokuskan pada titik-titik tertentu, misalnya tempat ibadah, pelabuhan penyeberangan, bandara, objek wisata dan tempat keramaian.

Pihaknya menerjunkan 80 orang personel serta dukungan dari TNI. Sementara itu, untuk pengamanan di pulau-pulau menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan.

“Kita tetap harus melakukan tindakan antisipasi meningkatkan kesiap siagaan selama operasi ketupat seligi 2018 berlangsung,” ujarnya.

Pasukan yang terlibat dalam apel gelar pasukan itu, diantaranya satuan TNI AL, AD, AU, Polres, Satpol PP, Basarnas, Dishub Natuna, Dinas Kesehatan Natuna.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews