Dream Cruise Bawa Ribuan Wisatawan 4 Kali Sebulan ke Bintan

Dream Cruise Bawa Ribuan Wisatawan 4 Kali Sebulan ke Bintan

Kapal Pesiar Dream Cruise (wisatasingapura)

Bintan - Pulau Bintan, Kepulauan Riau  masuk ke dalam paket tour wisata Kapal Pesiar Dream Cruise mulai Juni 2018. Kapal ini akan bersandar sebanyak 4 kali sebulan.

"Sekali bersandar akan membawa wisatawan 4.000-5.000 oran," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira, Sabtu (30/6/2018).

Luki menambahkan, dengan paket tersebut, jumlah wisatawan yang berkunjung ke kabupaten ini akan lebih meningkat.

Jika dihitung, minimal 16 ribu wisatawan akan mendatangi Bintan setiap bulannya.

"Paket tur ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab Bintan, PT BRC dan Management Genting Dream Cruise," ujarnya.

Mewahnya Kapal Pesiar Dream Cruise

Kapal Pesiar Dream Cruise adalah milik Genting Group Singapura. Kapal ini akan melakukan tur mengeliling Kawasan Asia Tenggara.

Kapal ini akan tiba di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, 7 Juli 2018 mendatang.

Kapal ini berpostur gigantik. Panjang 335,33 meter, lebar 39,7 meter, berkapasitas mesin 150.695 Gross Tone (GT) dan memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 23 knot.

Karena bentuknya seluas 3 kali lapangan bola, maka kapal layaknya Hotel Bintang 5 ini akan melabuh jangkar perdananya di Kawasan Perairan Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT).

Fasilitas yang dimiliki kapal ini super lengkap. Bahkan kapal pesiar yang memiliki 18 dek ini menjadi terbesar se-Asia Pasifik.

Layaknya Hotel Bintang 5, kapal ini berlantaikan karpet empuk serta interior dinding warna platinum dan emas. Di dalamnya ada kolam renang, kids club, pub, dan salon.

Kemudian johnnie walker house, kelab malam zouk, kasino resort world at sea, pusat kebugaran dan kesehatan, pusat perbelanjaan, 35 restoran, wahana senam seluncuran air, panjat tebing, lapangan golf mini dan wahana hiburan lainnya.

Disambut istimewa

Penumpang kapal raksasa di Asia Pasific ini akan diperlakukan istimewa. Lalu mereka akan mengelilingi seluruh objek wisata yang berada di Pulau Bintan.

"Para penumpang akan dijemput dengan menggunakan ferry dari tengah laut menuju Terminal Ferry BBT," ujar Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi, Abdul Wahab, Sabtu (30/6/2018).

Awalnya mereka akan menikmati keindahan alam dan seluruh fasilitas yang ada di Lagoi. Kemudian berpergian ke objek wisata lainnya seperti Pantai Trikora dan Kota Tanjungpinang.

Dengan menikmati tur keliling Lagoi-Tanjungpinang, kata Wahab, wisatawan akan merasakan sensasinya berada di Pulau Bintan secara menyeluruh.

"Kami kenalkan Pulau Bintan secara menyeluruh agar mereka tahu Bintan seutuhnya. Dengan begitu mereka akan suka dan pasti datang kembali," jelasnya.

Perkenalkan Bintan habis-habisan

General Manager (GM) Operasional PT BRC, Prakash Nair mengaku kedatangan Kapal Pesiar Dream Cruise ini akan disambut secara meriah.

Bahkan banyak atraksi yang ditampilkan untuk menarik perhatian wisatawan yang menumpangi kapal super mewah itu.

"Wisatawan yang keluar dari kapal itu akan terpukau dengan suguhan yang akan kami berikan," katanya.

Ppara wisatawan akan disambut langsung oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, CEO Gallant Venture, dan Frans Gunara.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam,  FKPD dan OPD dari Kepri dan Bintan serta sejumlah pejabat penting lainnya dari Gallant Venture Group, dan PT BRC juga akan ikut menyambutnya.

"Inilah cara baru menikmati wisata di Pulau Bintan. Pastinya ini menjadi daya tarik tersendiri dan juga sebagai promosi Bintan kepada turis," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews