Disdik Bintan Terapkan PPDB Online untuk 10 SD dan 10 SMP

Disdik Bintan Terapkan PPDB Online untuk 10 SD dan 10 SMP

PPDB Online (Foto: Ilustrasi/beritasatu.com)

Bintan -  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menerapkan sistem online untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). PPDB online perdana di Bintan ini diberlakukan  di 10 SD dan 10 SMP.

 "Dengan sistem ini akan memudahkan para orangtua. Karena bisa mendaftarkan anaknya dimanapun melalui gadget, komputer di warnet ataupun laptop," ujar Kadisdik Bintan, Tamsir Jumat (29/6/2018).

Menurut Tamsir, pendaftaran secara online ini sebenarnya lebih mudah. Caranya, diawali membuka tautan, disitu akan tercantum form formulir pendaftaran dan sekolah tujuan.

Lalu isilah nomor peserta dan memasukkan kode keamanan yang tersedia dan lainnya. Kemudian print hasil pendaftaran online dan verifikasi data ke sekolah.

Apabila para orang tua masih kebingungan dan kesulitan dalam mendaftarkan anaknya di website resmi. Bisa langsung datang ke sekolahan yang dituju.

Nantinya, operator sekolah akan membantu mendaftarkannya. Semua itu dapat dilakukan mulai 2 Juli mendatang.

"Pendaftarannya gampang tapi bagi yang belum paham bisa datang ke sekolah yang dituju. Nanti ada operator yang akan bantu para orangtua mengisi form fomulir online itu," ucapnya.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews