Dishub Lingga Usulkan Perbaikan Jalan ke Pelabuhan Roro

Dishub Lingga Usulkan Perbaikan Jalan ke Pelabuhan Roro

Akses jalan menuju Pelabuhan Roro Penarik (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Kepulauan Riau, mengusulkan pembangunan jalan menuju pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Penarik ke Balai Transportasi Darat.

Kabid Perhubungan Darat di Dishub Lingga, Novrizal mengatakan, dipilihnya akses jalan menuju pelabuhan Roro Penarik, karena jalan tersebut masih tanah merah dan memiliki kondisi tanjakan yang curam.

"Sekarang baru tahap pengusulan dan berkas sudah kami kirim ke Balai Transportasi Darat di Pekanbaru. Tinggal menunggu jawaban saja dari balai itu," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (28/6/2018).

Dia menjelaskan, adapun panjang ruas jalan yang belum diaspal menuju pelabuhan tersebut yakni sepanjang 0,6 km.

"Kami berharap mudah-mudahan dapat terwujud dalam anggaran tahun depan. Karena jalan ini sudah dilalui warga pengguna jasa kapal roro tiap hari," katanya.

Sebelumnya,  warga mengeluhkan curamnya tanjakan tersebut. Jalan tanah merah itu rawan saat hujan. Bahkan, sudah ada pengendara roda dua yang jatuh di tanjakan itu.

"Sudah banyak pengendara yang jatuh di jalan itu. Apalagi saat hujan, jalannya cukup licin. Ada alur air pula," kata Dika, salah seorang warga yang sering melintasi jalan tersebut menuju pelabuhan roro, beberapa waktu lalu.

(ruz)

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews