Hasil Penghitungan Suara Pilwako Tanjungpinang 2018

Website KPU Lelet, Situng Pilwako Tanjungpinang Tak Bisa Diakses

Website KPU Lelet, Situng Pilwako Tanjungpinang Tak Bisa Diakses

Proses penghitungan hasil pencoblosan Pilwako Tanjungpinang 2018 (Foto: Johannews/Batamnews)

Tanjungpinang - Penghitungan suara hasil pencoblosan Pemilihan Wakil Wali Kota dan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang 27 Juni 2018 tengah dalam penghitungan. Perkembangan penghitungan bisa disaksikan di laman resmi kpu.go.id. 

Hanya saja, malam ini, website KPU tersebut lelet dan sulit diakses. Diperkirakan banyaknya akses ke website tersebut mengingat ada 171 daerah yang menggelar pilkada dan sama-sama menunggu hasilnya.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, perhitungan hasil pencoblosan mengunakan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) dan tiga jam setelah selesai perhitungan suara setiap TPS.

"Penghitungan sedang berjalan di semua daerah, mungkin karena itu berat," ujar mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Robby Patria, Kamis.

Menurut mantan KPU yang baru digantikan itu, tak ada lembaga di Kota Tanjungpinang, yang menyatakan akan melakukan penghitungan cepat hasil Pilkada Tanjungpinang 2018,” katanya.

Robby Patria berharap semoga pilkada berjalan dengan sukses dan terpilih pemimpin yang amanah membawa perubahan yang lebih cepat untuk kota Tanjungpinang.

“Warga harus beramai ramai datang ke TPS untuk memberikan hak suara mereka. Dengan demikian, kedaulatan rakyat terwakili,” ujarnya.

Ia yakin komisioner yang baru dapat menjaga pilkada dengan integritas yang baik. ”Tentu mereka yang terpilih adalah yang terbaik,” katanya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews