Pilwako Tanjungpinang 2018

Syahrul-Rahma Menang Perhitungan Suara Versi Tim SABAR

Syahrul-Rahma Menang Perhitungan Suara Versi Tim SABAR

Syahrul dalam kerumunan para pendukungnya, usai hasil survei tim SABAR menyatakan kemenangan pasangan ini. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Tanjungpinang - Para pendukung paslon nomor urut 1 Syahrul-Rahma bersorak. Mereka merayakan kemenangan hasil perhitungan suara cepat yang dilakukan tim. Perhitungan sudah dilakukan secara quick count dan real count.

Pengumuman hitung cepat perolehan suara itu disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan SABAR, Ade Angga di Posko Pemenangan, di Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang. Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 16.20 WIB  tadi sore.

Ade Angga menyampaikan berdasarkan hasil Quick Count kemenangan SABAR (Syahrul-Rahma bersama rakyat) telah masuk 100 persen. Pasangan SABAR memperoleh suara sebesar 51,1 persen, sementara pasangan Lis-Maya hanya 48,9 persen menurut versi mereka

“Sementara itu dengan hasil Real count yang telah masuk dari data berbasis C1 maka pasangan SABAR memperoleh suara sebesar 50,57 persen, sedangkan  Lis-Maya 46,78 persen,” jelas Ade Angga.

Sementara itu, Ade Angga melanjutkan, dari hasil Real Count suara yang tidak sah sebesar 2,69 persen dan angka itu masuk dari 186 TPS yang tersebar setiap kelurahan Kota Tanjungpinang dengan jumlah real count 58,52 persen.

“Perlu kami sampaikan kemenangan ini adalah kemenangan warga kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Ade Angga mengatakan, dari data tersebut tim SABAR meyimpulkan Insyaallah dengan tidak mendahuli perhitungan resmi KPU maka tim pemenangan menyatakan pasangan SABAR adalah sebagai pemenang dalam pilkada Kota Tanjungpinang.


(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews