Info Penerimaan CPNS Bikin Heboh Karimun, Bupati Rafiq: Itu Hoax

Info Penerimaan CPNS Bikin Heboh Karimun, Bupati Rafiq: Itu Hoax

Ilustrasi pengumuman CPNS (Istimewa)

Karimun - Informasi terkait formasi dan jumlah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 beredar ke masyarakat di media sosial.

Dari informasi yang beredar di tengah masyarakat tersebut. Terdapat angka-angka yang menyebutkan jumlah penerimaan CPNS di beberapa Kabupaten/Kota Provinsi Kepri. Termasuk juga Kabupaten Karimun.

Sejauh ini, Pemkab Karimun belum menerima surat keputusan penerimaan CPNS.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan bahwa, hingga saat ini pihaknya belum menerima penetapan formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018.

"Berita itu hoax, tidak benar. Edaran itu dikeluarkan oleh orang-orang yang tak betanggungjawab," ujar Aunur Rafiq.

Dalam informasi tersebar luas jumlah angka penerimaan. Dalam jumlah itu, Karimun kosong.

"Tidak bisa dipertanggungjawabkan. Saya juga lihat untuk Kepri, Karimun kosong," kata Rafiq.

Untuk Karimun, lanjut Rafiq, Pemerintah Daerah memang telah mengajukan usulan sebanyak 451 formasi CPNS. Jumlah ini diajukan setelah Pemkab Karimun melakukan analisa kebutuhan PNS di jajaranya.

"Melalui analisa kita sebanyak 451, yang awalnya sampai 3000. Namun belum ada penetapan dari  Men PANRB," ucap Rafiq.

Aunur Rafiq mengingatkan masyarakat untuk tidak terpancing dan resah. Masyarakat harus hati-hati akan pihak tertentu yang mengambil kesempatan dengan menyatakan dapat meluluskan orang sebagai PNS.

Jika menemukannya, maka Rafiq mengimbau masyarakat untuk melapor kepada pihak yang berwajib. Agar tidak dimanfaatkan oleh segelintir orang yang.

"Kita sudah koordinasi dengan kepolisian. Jika ditemukan maka itu sudah masuk ke ranah pidana yaitu penipuan," kata Aunur Rafiq 

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews