Pendaftaran Siswa Baru, Ortu Murid Antre Berjam-jam di SMP 6 Bengkong

Pendaftaran Siswa Baru, Ortu Murid Antre Berjam-jam di SMP 6 Bengkong

Antrean para orangtua dan walimurid di SMP 6 Bengkong untuk proses PPDB anak-anak mereka di sekolah ini. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Halaman SMP 6 Bengkong dipadati para orangtua dan wali murid yang sedang malakukan proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara langsung. Tampak antrean berjam-jam di sekolah ini, Selasa (26/6/2018). Mayoritas mereka tidak paham menggunakan aplikasi PPDB online.

Salah seorang orangtua siswa baru, Tanti mengatakan antre sejak pukul 06.30 pagi. Namun, sampai siang ini ia masih menunggu nomor ujian. Ia mengaku, tidak mendaftar secara online kaerena tidak mengerti caranya. "Kita tidak pandai yang seperti gituan," ujarnya.

Ia melihat daftar online lebih efektif. "Tadi ada yang daftar online, sekarang sudah pulang, ternyata lebih lama gini," katanya wanita yang tinggal Bengkong Kolam ini.

Sama seperti Tanti, Risma mengatakan sudah antre sejak pukul 07.00 WIB pagi. Namun hingga siang  (13.00 WIB) masih menunggu nomor peserta ujian. "Online sama aja, kan ke sini lagi," ujar Risma yang mengantar adiknya.

Begitu juga yang dikatakan Imam. Ia memilih datang langsung ke sekolah karena tidak mengetahui cara mendaftar secara online. "Udah dari pagi, tadi yang jalur prestasi didahulukan," paparnya.

Ia memilih SMPN 6 Bengkong karena berdekatan dengan rumahnya di Baloi Kolam. Selain itu sekolah ini terkenal sekolah sebagai percontohan.

Humas SMP 6 Bengkong  Arizal mengatakan, orangtua siswa menunggu nomor ujian  karena sedang dilakukan proses pemasukan data calon siswa secara online. "Kebanyak mereka lebih suka langsung kesini, biar jelas," ujarnya.

Ia yang juga wakil kesiswaan itu mengatakan, dihari pertama sudah 500 orang yang mengambil nomor antrian. "Namun nomor yang bsa di proses 1 sampai 200, 201 ke atas besok," ujarnya. 

Proses pendaftaran berlangsung tiga hari. Dari tanggal 26-28 Juni 2018. Dibuka dari pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews