Sei Panas Akan Disulap Jadi Pusat Belanja Berkelas di Batam

Sei Panas Akan Disulap Jadi Pusat Belanja Berkelas di Batam

Wali Kota Batam, M. Rudi (foto: johannes/batamnews)

Batam - Pemerintah kota Batam akan kembangkan pusat perbelanjaan berkelas di sepanjang jalan Gajah Mada, Sei Panas, Kota Batam. Kawasan ini akan dimanfaatkan sebagai pusat perdagangan setelah Nagoya. 

Wali Kota Batam HM Rudi, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menyiapkan design untuk kawasan tersebut. 

“Kami sudah memilih konsultan perencanaannya, tahun ini designya bisa selesai, dan tahun depan akan mulai dibangun,” ujar Rudi saat meninjau kawasan tersebut, Senin (25/6/2018). 

Rudi menjelaskan bahwa konsep perbelanjaan ini terinspirasi dari Singapura. Menurutnya belum ada daerah di Indonesia yang mempunyai kawasan khusus perbelanjaan dengan konsep tersebut.

“Saya sudah keliling Jakarta, belum ada seperti itu, tapi kalau di Singapura, ada satu kawasan, di situ sudah ada, di Malaysia juga sudah bisa kita jumpai, tepatnya di Kuala Lumpur,” katanya. 

Lanjut Rudi, Nantinya kawasan ini akan menjual barang-barang dengan merk terkenal. Namun dengan harga yang dapat dijangkau. Tentunya tetap dengan konsep yang cocok untuk anak muda.

”Bagaimana caranya untuk membuat anak muda menjadi nyaman, karena mereka itu target pasar,” kata dia. 

Jalan dengan panjang lebih dari 200 meter ini akan disulap menjadi kawasan perdagangan. Hal ini juga dapat membantu menambah angka pertumbuhan ekonomi Batam. “Kalau semua bisa gabung, maka akan membantu ekonomi Batam,” ujarnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews