Busuknya Bau Sampah di Batam, Perlu Penataan Posisi Pembuangan

Busuknya Bau Sampah di Batam, Perlu Penataan Posisi Pembuangan

Kondisi sampah di simpang Komplek Niaga Mas hendak menuju simpang KDA Batam Center. (Foto: Yogi Sahputra/Batamnews)

Batam - Selain dicanangkan sebagai kota madani, Batam juga diproyeksikan menjadi kota wisata. Namun sayangnya, penataan posisi dan lokasi tempat sampah di beberapa titik kota tampak seperti tak terencana dengan baik.

Salah satunya bisa dilihat di sebelah kanan jalan dari simpang Komplek Niaga Mas hendak menuju simpang KDA Batam Center.

Salah seorang warga, Doni mengatakan, harusnya di kawasan tersebut tidak boleh membuang sampah, karena menjadi jalur perlintasan utama pengedara. "Harusnya posisi dan lokasi tempat sampah ditata Namun bak sampah diposisikan di area itu," ujarnya

Doni memang mengaku terpaksa harus membuang sampah di sana, karena tidak ada tempat lain.  "Ya ada cuma di sini, semua perumahan di kawasan ini buang sampah di sini," ujar pria yang tinggal di Perumahan Puri legenda itu.

Sebelumnya, pembuangan sampah berada sedikit lebih menjorok ke gang. Namun sekarang sudah hampir berada di ruas jalan utama.

Selain mengangu pemandangan di pusat Kota Batam, bau busuk juga menyengat hidung warga yang melintas. Beberapa bak sampah sering penuh dan tampak tidak diganti, sehingga menyebabkan luberan sampah

Sampah yang menumpuk dan tidak terurus juga telihat dikawasan lain seperti Pasar Jodoh, Lubuk Baja, Bengkong Laut, hingga beberapa ruas lainnya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews