Nurdin Basirun Sorot Pilkada Tanjungpinang

Nurdin Basirun Sorot Pilkada Tanjungpinang

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun

Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berharap pemilihan kepala daerah Tanjungpinang berjalan damai dan kondusif.

Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri akan mengadakan pemilihan kepala daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 27 Juni mendatang.

"Saya mengharapkan agar penyelenggaraan Pilkada berjalan lancar di Tanjungpinang," kata Nurdin beberapa waktu lalu dilansir dari laman keprigov.id.

Nurdin juga berharap agar seluruh masyarakat dapat menciptakan kekondusifan tersebut dengan tetap netral dan menjaga kerukunan masyarakat.

Dia juga menekankan kepada masyarakat Tanjungpinang agar mewaspadai dengan adanya kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan dalam momen ini.

Baca juga:

Surat Suara Mulai Didistribusikan di Tanjungpinang

Waspada Lowongan CPNS Palsu, Ini Pesan Kabiro Kemen PAN

 

"Percayakanlah kepada pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian dan juga instansi lainnya akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilwako tersebut," ujar gubernur.

Terkait dengan wacana libur bagi PNS yang mengikuti pilwako, gubernur mengatakan mengikuti pada aturan pemerintah. Namun, lanjut gubernur hingga saat ini  tidak ada aturan bila pilkada digelar, PNS harus libur.

"Kita ikut aturan yang ada, jika  tidak diliburkan ya jangan libur. Saya tidak ada kewenangan atau membuat kebijakan terkait ini dan kita serahkan kepada aturan saja," ujar gubernur.

(kin)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews