6 Makanan Ini Baik untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh

6 Makanan Ini Baik untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh

Seorang pedagang cabai di Pasar Jodoh Batam (Foto: Johannes Saragih/ Batamnews)

Batam - Vitamin C telah dipercaya sebagai gizi yang meningkatkan daya tahan tubuh. Maka tak sedikit orang mencari asupan ini agar tak gampang sakit. Padahal, sebenarnya ada banyak nutrisi selain vitamin C yang memperkuat daya tahan tubuh. Dilansir dari Time, Minggu (24/6/2018), berikut ulasannya.

1. Cabai

Cabai mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Manfaatnya sangat banyak dari meredakan banyak jenis radang di tubuh juga memperbaiki metabolisme. Makanan juga terasa lebih enak dengan cabai, bukan?

2. Lemon

Buah ini mengandung senyawa bio-flavonoid yang dapat menyingkirkan radikal bebas penyebab kanker. Vitamin C tinggi di lemon juga dapat menghindari tubuh dari infeksi dan flu.

3. Apel

Orang yang rutin makan apel lebih jarang sakit, itu menurut sebuah studi tahun 2015. Sepertinya benar ungkapan satu apel sehari, menjauhkan Anda dari dokter, ya? Ini karena apel mengandung senyawa yang mengurangi peradangan selama infeksi.

4. Sup ayam

Ternyata selain lezat, sup ayam dapat menjauhkan Anda dari penyakit. Ini karena sup ayam menghangatkan tenggorokan sehingga orang dapat bernapas lebih leluasa. Sayuran dan ayam juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, vitamin, dan mineral.

5. Bawang putih

Mungkin hampir tidak ada yang menandingi bawang putih untuk menfaat kesehatannya. Memiliki kandungan sulfur, termasuk allicin yang dapat menahan infeksi, bawang putih sangat bermanfaat dalam melawan penyakit.

6. Jahe

Selain menghangatkan tubuh, jahe juga dapat mengatasi rasa mual. Jahe mengandung senyawa antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews