Target Kontingen Lingga Incar Posisi Dua di Popda 2018

Target Kontingen Lingga Incar Posisi Dua di Popda 2018

Atlet sepak bola Lingga U-15 bertanding merebut Piala Gubernur di Kota Batam beberapa waktu lalu (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, menargetkan peringkat kedua di perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2018.

Pelaksanaan POPDA ke-VII tersebut akan dihelat di Kabupaten Lingga pada 20 Juli mendatang.

"Sebagai tuan rumah, kami targetkan Lingga juara umum dua pada POPDA kali ini," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora), Saparuddin melalui Kepala Seksi (Kasi) Pora, Rostam kepada Batamnews.co.id, Senin (25/6/2018).

Dia menjelaskan, persiapan para atlet untuk event tersebut sudah dilakukan semaksimal mungkin.

"Untuk para atlet, kami maksimalkan persiapannya dengan Training Centre (TC) yang dipusatkan di dua lokasi yakni Daik dan Dabo Singkep. Nanti, 175 atlet akan diikut sertakan di sepuluh cabor pada POPDA Kepri ke-VII itu," ujarnya.

Sementara itu, untuk sarana prasarana kesiapan POPDA yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga, secara umum sudah rampung 90 persen.

Pelaksanaan POPDA tersebut nantinya akan digelar di beberapa lokasi seperti Daik Lingga dan Dabo Singkep, dan Singkep Pesisir.

Untuk cabang olahraga tenis lapangan dan renang akan dilaksanakan di Daik. Sementara cabang atletik di Singkep Pesisir. Sedangkan cabang sepakbola dan bola volley digelar di Dabo Singkep.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews