Hari Moekti Meninggal Dunia

Hari Moekti, Mantan Roker yang Berhijrah di Mata Felix Siauw

Hari Moekti, Mantan Roker yang Berhijrah di Mata Felix Siauw

foto: geomuslim.com

BATAMNEWS.CO.ID - Mantan musisi Hari Moekti mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (24/6). Hari dikabarkan telah berpulang pada pukul 20.49 WIB di sebuah rumah sakit di Jawa Barat.

Hasyim Mustofa, kerabat Hari, menilai bahwa kemungkinan almarhum meninggal lantaran kelelahan. Kata Hasyim, Hari juga sempat menjalani operasi.

Dilansir dari kumparan.com, semasa hidup dan berhijrah, Hari dikenal sebagai pendakwah yang bersemangat. Hal itu diungkap oleh Felix Siauw.

Menurutnya Hari dikenal sebagai pribadi yang sukses berhijrah, Felix lalu mengingat hari-hari pertamanya melihat Hari berdakwah.

"Sekitar 2002, di Masjid Al-Hurriyyah IPB, dai itu melemparkan mic ke atas udara. Lalu menangkapnya. Mempesona semua, lalu berteriak, 'Aku mantan setan!' masyaallah," kata Felix lewat keterangannya, Senin (25/4).

Felix Siauw. Foto: Harianhaluan.com

"Di tempat itu pertama kali saya mengenal dakwah Ustadz Hari Moekti. Dengan bersemangat beliau bercerita tentang hijrahnya dan berapi-api menjelaskan tentang syariah Islam," tambah Felix lagi.

Baca juga:

Hari Moekti Meninggal Dunia

10 Top Scorer Piala Dunia 2018

 

Pada tahun 1990-an, semakin banyak perubahan dalam diri Hari. Ia semakin mendalami ilmu agama. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhenti bermusik dan fokus dalam hijrahnya.

Felix menilai, mantan rocker itu rela meninggalkan kehidupan artisnya yang bergelimangan harta hanya untuk berhijrah. Sosok Hari selalu mengisi materi dakwah Felix.

Menurut pihak keluarga, Hari meninggal karena terkena serangan jantung saat berada di hotel the Edge, Cimahi, Minggu (24/6). Hari sempat dibawa ke Rumah Sakit Dustira oleh pihak keluarga untuk mendapatkan pertolongan pertama. 

Namun, nyawa da'i itu tak terselamatkan hingga akhirnya Hari menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 20.49 WIB.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews