Warga Tajur Resun Dambakan Tangga Pelantar Rakyat yang Layak

Warga Tajur Resun Dambakan Tangga Pelantar Rakyat yang Layak

Warga yang berkunjung ke Tajur Resun harus memanjat tangga pelantaran pelabuhan rakyat (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Warga Tajur Resun, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, mendambakan pelantaran rakyat yang layak untuk dilalui.

Salah seorang warga setempat, Hety mengatakan, pelantaran rakyat perlu mendapatkan perhatian, apalagi bagi daerah kepulauan yang menjadikan pelantaran tersebut sebagai pintu masuk.

"Sepertinya pemerintah setempat tidak bisa meningkatkan kenyamanan pada pelabuhan di Desa Tajur Resun ini, dari tahun ketahun masih saja para tamu jika ingin ke desa ini harus dengan panjat memanjat," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (25/6/2018).

Dia menjelaskan, saat ini kondisi tangga pelantaran rakyat di Tajur Resun memang sangat memperihatinkan. Kondisi tangga yang tinggi menyulitkan para pengunjung yang datang untuk naik keatas pelantaran dari perahu.

"Dengan suasana lebaran Idul Fitri seperti ini, yang tadinya ingin bersilaturahmi ke Tajur Resun, harus disambut dengan kondisi yang cukup memperihatinkan, saya pun merasa kurang nyaman dengan jalur akses yang seperti ini," ujarnya.

Diketahui, kondisi tangga yang terlalu tinggi dan terbuat dari kayu bulat itu, sangat tidak layak untuk digunakan, apalagi bagi ibu-ibu ataupun anak kecil.

Bahkan, jika hujan deras yang menyebabkan tangga tersebut basah, warga harus berhati-hati karena kondisinya cukup licin.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews