Cuma Ditutup Plat Besi, Proyek Galian IPAL Bahayakan Pengendara

Cuma Ditutup Plat Besi, Proyek Galian IPAL Bahayakan Pengendara

Anggota Satlantas Polresta Barelang, Briptu Fc Tarihoran yang dibantu beberapa orang untuk memperbaiki plat besi proyek IPAL (Foto: Putra Gema Pamungkas/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Galian pengerjaan proyek instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di kawasan Batam Centre melintas di beberapa jalan protokol.

Namun beberapa titik jalan usai dibongkar belum ditambal kendati galian sudah selesai. Hal ini ternyata membahayakan pengendara yang lewat.

Bekas galian yang memotong jalan itu hanya ditutupi besi flat seadanya. Sangat rentan bagi kendaraan yang lewat. Entah kenapa hingga saat ini pekerja proyek belum memulihkan kondisi jalan, misalnya seperti diaspal ulang atau ditambal dengan material yang sesuai.

Bunyi dentingan seng membising setiap dilewati kendaraan, terutama roda empat.

Bahkan, anggota Satlantas Polresta Barelang harus turun ke lokasi gara-gara  plat besi yang memiliki panjang 4 meter dengan lebar 2 meter itu bergeser sejauh 3 meter

Arus kendaraan di kawasan tersebut terhambat karena galian tidak tertutupi oleh plat besi. "Saya tadi sedang lewat sini, kondisi jalannya macet, ternyata mereka menghindari lobang galian yang tidak ditutupi plat besi ini," kata Anggota Satlantas Polresta Barelang, Briptu Fc Tarihoran kepada batamnews.co.id, Minggu (24/6/2018).

Ia tampak memperbaiki posisi plat besi itu dengan dibantu salah seorang Security Bank. Kebetulan lokasi itu persis di depan Bank BJB di Batam Centre

"Kata satpam yang jaga malam disini tadi subuh jam 4 ada 2 orang pemulung yang berusaha mencuri dua plat besi ini, namun pemulung tersebut langsung kabur saat diteriaki satpam yang jaga malam disini," ujarnya.

Ia juga mengatakan ada beberapa kendaraan yang hampir jatuh akibat galian yang tidak ditutupi plat besi itu.

"Tadi ada beberapa motor yang hampir jatuh karena kondisi jalan yang berlubang akibat galian tersebut tidak di tutupi dan kondisi jalan yang licin," kata Haryanto Security Bank BJB di kawasan tersebut.

(put)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews