Heboh, Seorang Pastor Tampar Bayi yang Sedang Dibaptisnya

Heboh, Seorang Pastor Tampar Bayi yang Sedang Dibaptisnya

BATAMNEWS.CO.ID, Paris - Seorang pastor menampar bayi yang sedang dibaptisnya. Kejadian itu terekam dalam video dan viral di media sosial.

Upacara pembaptisan ini digelar di Champeaux, yang berjarak 50 kilometer sebelah tenggara Paris. Seperti dilansir AFP yang dikutip dari detikcom, Sabtu (23/6/2018), dalam rekaman video yang beredar di Twitter pada Kamis (21/6) waktu setempat, suara terkejut terdengar saat pastor Katolik di Perancis berusia 89 tahun menampar pipi bayi laki-laki.

Ia meminta si bayi yang digendongnya untuk diam. Beberapa detik kemudian, sang pastor kembali menampar bayi itu.

Orang tua si bayi terlihat terkejut. Merekapun mengambil bayi mereka dari gendongan sang pastor.

Keuskupan Meaux yang mencakup wilayah Champeaux, memberikan reaksi keras atas insiden ini.

"Hilangnya kendali diri bisa disebabkan oleh kelelahan seorang pastor yang sudah lanjut usia, tapi itu tidak bisa menjadi pembenaran," demikian pernyataan Keuskupan Meaux.

Ditegaskan Keuskupan Meaux bahwa sang pastor yang tidak disebut namanya itu tidak akan diperbolehkan memimpin prosesi baptis dan pernikahan, juga memberikan khotbah hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

Pembelaan sang pastor

Sang pastor memberikan pembelaan diri melalui radio lokal, France Info.

 "Anak itu menangis dan saya perlu menggerakkan kepalanya agar saya bisa menuangkan air. Saya bilang 'diam' tapi dia tidak mau tenang," ucapnya.

"Itu antara belaian dan tamparan kecil. Saya berusaha menenangkannya, saya tidak begitu paham apa yang harus dilakukan," imbuhnya.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews