Kecelakaan Kapal Kembali Terjadi di Danau Toba, 1 Orang Dinyatakan Hilang

Kecelakaan Kapal Kembali Terjadi di Danau Toba, 1 Orang Dinyatakan Hilang

foto ilustrasi : infonawacita.com

BATAMNEWS.CO.ID, Samosir - Pencarian korban Kapal Motor Sinar Bangun belum usai. Tapi dikabarkan terjadi lagi kecelakan kapal di perairan Danau Toba.

Sebuah Kapal Motor Ramos Risma Marisi mengalami kecelakaan  di Perairan Danau Toba, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jumat malam, 22 Juni 2018.

Satu orang dinyatakan hilang dari 5 penumpang kapal tersebut. Tim SAR segera turun.

"Iya benar, satu orang sedang dalam pencarian. Anggota kami sudah turun ke danau untuk melakukan penyisiran terhadap korban," kata Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan, kepada wartawan, malam ini.

Budiawan menjelaskan, Empat orang dinyatakan selamat, yakni Joifan situmorang, Sahat Simorangkir, Jolom sipayung dan Ama Monang Lumban Raja. Sementara itu, satu korban bernama Rahmat Dani masih dinyatakan hilang.

Berdasarkan kronologis kejadian kapal motor itu, sedang melakukan pelayaran untuk mengantar penumpang dari Pulau Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara ke pelabuhan di kawasan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Dengan kondisi cuaca yang buruk dan tanpa lampu penerangan, usai mengantar penumpang dalam perjalanan pulang menghantam sebuah bambu panjang yang menancap di Danau Toba itu.

Ama Monang meminta Jaifan Situmorang dan Rahmat Dani untuk melihat baling-baling kapal. Kapal juga sudah dalam kondisi terdampar ke pinggir danau.

Tiba-tiba arus kencang membawa mereka dan kapal ke tengah danau. Joifan dan Rahmat mencoba menyelamatkan diri. Namun sayangnya, Rahmat tidak bisa selamat dan terbawa arus. 

(kin)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews