Gabungan Personil TNI-Polri Amankan Debat Pilkada Tanjungpinang

Gabungan Personil TNI-Polri Amankan Debat Pilkada  Tanjungpinang

(foto ilustrasi :batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Sebanyak 580 personil gabungan TNI-Polri akan mengamankan debat publik putaran terakhir Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang.

Debat akan berlangsung di KPU Kota Tanjungpinang di CK Hotel, Jumat (22/6/2018) nanti malam.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan untuk mengamanan debat publik putaran terakhir ini pihaknya mengerahkan sebanyak 350 personil, dan dibantu 135 dari personil dari TNI.

"Dari Polda sebanyak 102 personil, nanti sore kita gelar apel pengamanan debat publik," katanya.

Selain itu, lanjut Kapolres, bagi peserta debat publik yang ingin masuk ke ruangan dilakukan pemeriksaan secara berlapis mulai pemeriksaan id card, pemeriksaan badan serta barang bawaan peserta.

"Pengamanan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan, sama seperti debat sebelumnya, seperti pemeriksaan badan dan barang bawaan peserta," katanya.

Kapolres menuturkan, demi kelancaran peserta yang ingin masuk keruang debat dilarang membawa benda-benda tajam, termasuk juga korek api.

"Bagi peserta merokok korek api diharapkan menitipkan ke tempat yang telah disiapkan petugas, tepatnya di pintu masuk," ujarnya.

Kapolres menilai fokus masyarakat  terhadap debat putaran terakhir ini terbagi, karena malam ini bertepatan pertandingan bola piala dunia.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews