Kisah Miris Anak-anak Yatim Piatu di Irak, Dilarang Masuk Mal

Kisah Miris Anak-anak Yatim Piatu di Irak, Dilarang Masuk Mal

Yatim piatu yang ditolak masuk mal mewah di Irak (Foto: Detik.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Baghad - Anak-anak yatim piatu dilarang masuk ke sebuah mal mewah di Baghdad, Irak, yaitu Mal Al Mansur. Hal ini belum diketahui alasannya.

Sekitar 20 anak yatim piatu berusia 7 hingga 15 tahun itu berasal dari panti asuhan Ruhmaa Benahm. Mereka menerima sumbangan untuk dapat makan di mal mewah itu pada hari Idul Fitri lalu.

Dari foto dan video yang viral di Facebook, anak-anak yatim piatu tersebut tampak berdiri di luar gerbang mal Al Mansour. Mereka hendak masuk ke restoran di dalam mal yang sudah dipesan oleh salah satu badan amal.

Hashtag (tanda pagar) #Boycott_AlMansour_Mall digunakan sekitar 12.000 kali di Twitter dan video ditonton lebih dari 500.000 kali. Banyak warga Irak mengatakan bahwa insiden itu menunjukkan kurangnya kemanusiaan.

Ada juga yang menduga anak yatim piatu ditolak masuk karena penampilan mereka yang tidak 'pantas' dipandang di sebuah mal mewah.

"Bagaimana perasaanmu jika meja-meja diubah dan kau ditolak masuk karena cara berpakaianmu?" kata seorang akun bernama Yahya kepada manajer mal.

Pihak manajemen mal akhirnya buka suara. Manajer mal Al Mansour, Saad Al Kurdi memposting video permintaan maaf terkait peristiwa itu. Mereka juga berjanji akan merawat 50 anak yatim piatu dan membayar makanan, minuman, pakaian dan rekreasi mereka di mal.

(deb)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews