Diduga Belum Makan, Ular Sanca di Sulawesi Kembali Cari Mangsa

Diduga Belum Makan, Ular Sanca di Sulawesi Kembali Cari Mangsa

Ular Sanca 4 meter yang ditemukan di Makassar (reinhard/detik)

BATAMNEWS.CO.ID, Makassar - Setelah kejadian ular sanca menelan bulat-bulat Wa Tiba (54), perempuan di Sulawesi Tenggara, pada Jumat (15/6/2018) lalu, sekor ular sanca kembali ditemukan sedang melintas di pekarangan rumah warga di Makassar.

Tim Animal Rescue Damkar Kota Makassar kembali mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang 4 meter itu.

"Masuk laporan, tim kami langsung meluncur ke lokasi dan mengevakuasi ular itu," ujar Kabag Ops Damkar Makassar Hasanuddin, Rabu (20/6/2018) sore.

Ular tersebut berada di sekitar tumpukan kayu. Diduga, ia keluar dari habitat karena terusik hujan deras seharian di Makassar.

"Ularnya kurus seperti belum makan berada di sekitar tumpukan kayu lagi melintas. Dia muncul setelah hujan deras, (kawasan) memang sekitar rawa dan sampai sekarang belum ada laporan pemilik hewan," sebutnya.

Rencananya, ular liar tersebut akan menjadi teman latihan Tim Animal Rescue. Hingga kini, telah ada lima ular liar yang bisa dievakuasi oleh petugas Damkar Makassar.

"Kalau tidak ada pemiliknya ditaruh di kantor untuk menjadi teman latihan tim kami. Selama satu tahun, sudah ada lima ular yang dievakuasi dari permukiman warga," kata Hasanuddin.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews