Soerya Respationo Tak Mau Calon Pendamping Terlibat Kasus

Soerya Respationo Tak Mau Calon Pendamping Terlibat Kasus

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun  - Wakil Gubernur Kepulauan Riau  Soerya Respationo hingga kini belum juga menetapkan siapa calon pendampingnya untuk maju pada Pilgub Kepri akhir tahun 2015 mendatang.

Soerya menyatakan masih akan menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan siapa calon wakil gubernur yang dinilai tepat untuk mendampingi dirinya nanti.

Sejauh ini, kata dia, DPP PDIP sudah bulat mendukung dirinya maju sebagai calon gubernur Kepri pada Pilgub Desember mendatang.

"Soal siapa nama pendamping saya, belum dapat saya sampaikan karena ini masih awal. PDIP masih melakukan penjaringan, dari situ nanti akan dipilih siapa yang jadi pendamping saya," ujar Soerya, di sela-sela HUT Satpol PP di Tanjungbalai Karimun, kemarin.

Setiap nama-nama calon pendamping nanti, kata Soerya akan menjalani tes yang sudah ditentukan oleh tim penguji dari PDIP nantinya.

"Tapi perlu saya sampaikan, calon (pendamping) saya adalah calon yang bisa memimpin, memiliki wawasan luas, dan harus  bersih dan tidak tersangkut kasus atau berurusan dengan hukum," ungkap Soerya.

Sejauh ini, nama Bupati Karimun Nurdin Basirun dan Bupati Bintan Ansar Ahmad sering dikait-kaitkan dengan Soerya Respationo. Kedua nama dinilai tepat untuk menjadi calon pasangan wakil gubernur Kepri.


[rik]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews