Perumnas di Bintan Kebanjiran Saat Ditinggal Mudik

Perumnas di Bintan Kebanjiran Saat Ditinggal Mudik

Perumnas Alamanda, Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara (Binut) dilanda banjir, Selasa (19/6/2018) (foto: ary/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Perumnas Alamanda, Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara (Binut) dilanda banjir, Selasa (19/6/2018).Warga setempat kecewa karena drainase yang sedang dibangun Pemkab Bintan tidak berfungsi. 

Warga Tanjunguban, Erlangga yang sedang mudik ke luar kota sedih saat mengetahui rumahnya banjir setelah ditinggal sementara.

"Saya tahu dari tetangga posting foto banjir di Facebook. Ternyata dalam foto itu, rumah saya kena," ujarnya, Selasa (19/6/2018).

Informasi yang didapatkannya, hujan melanda Perumnas Alamanda sekitar pukul 02.00 WIB. Hujan lebat disertai petir itu berintensitas cukup lama sehingga membuat air meluap.

"Banjir itu belum surut hingga pagi hari," katanya.

Baca juga:

Alasan Direktur PT Multi Coco Indonesia Tolak Damai dengan Mulkansyah
Demi Bela Israel, AS Rela Keluar dari Dewan HAM PBB

 

Salah seorang Memet, warga yang sering melintasi kawasan tersebut mengaku jika banjir telah merendam puluhan rumah dan cukup dalam. Diperkirakan setinggi lutut orang dewasa.

"Saya tengok air sudah memenuhi wilayah Alamanda, jadi saya tak berani melintas dan berputar arah melalui jalan PLN," sebutnya. 

Lurah Tanjunguban Selatan, Ardian Adastra mengatakan belum mengetahui penyebab Perumnas Alamanda terendam banjir. Sehingga dia langsung berkoordinasi dengan RT dan RW setempat.

"Kami nanti mau cek, sebab belum tau penyebabnya. Apalagi drainase sedang dalam pekerjaan perbaikan," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews