Gadis 13 Tahun yang Tewas di Air Terjun Pongkar Ternyata Kembar

Gadis 13 Tahun yang Tewas di Air Terjun Pongkar Ternyata Kembar

Keluarga korban di Rumah Sakit Bakti Timah Tebing (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Korban tewas tenggelam di kolam renang air terjun Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Salwa Marisa Khairunnisa, ternyata adalah anak kembar. Salwa memiliki saudara kembar bernama Salma.

"Itu anak kembar, kembarannya namanya Salma," ujar seorang warga Karimun, Selasa (19/6/2018). Selain itu, menurut warga tersebut, orangtua dari remaja putri itu adalah seorang guru.

Seorang remaja putri, Salwa Marisa Khairunnisa (13), tewas tenggelam di kolam renang kawasan wisata air terjun Pelambung Desa Kongkar, Tebing, Karimun, Selasa (19/6/2018).

Pelajar MTs Arraudah itu terpeleset ke dalam kolam berenang dan tenggelam. Ia diketahui tak bisa berenang. Gadis 13 tahun pada saat itu tengah berlibur bersama keluarganya. Ia diduga tewas setelah telat mendapat pertolongan.

"Awalnya korban berada di pinggir kolam berenang, lalu terpeleset dan masuk ke dalam kolam. Korban tidak bisa berenang dan tenggelam," ujar Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Selasa (19/6/2018).

Saat korban terjatuh, pengunjung sempat melihatnya. Namun pengunjung yang melihatnya beranggapan kalau ia bisa berenang.

"Korban ditolong setelah minta tolong dan melambaikan tangan di dalam kolam," kata Budi.

Melihat itu, pengunjung dengan segera menolong korban. Akan tetapi, warga Baran II Kecamatan Meral itu telah lemas dan tidak sadarkan diri. 

Keluarga korban yang sudah panik, langsung membawa korban ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) untuk mendapat pertolongan.

Namun, saat tiba di Rumah Sakit. Dokter telah menyatakan korban telah meninggal dunia.

"Di rumah sakit korban dilakukan evineprin pemacu jantung, namun tetap tidak beraksi," ujar Kapolsek.

(edo)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews