3 Prediksi Jepang Vs Kolombia Piala Dunia 2018 versi Pelatih, Mana yang Terbukti?

3 Prediksi Jepang Vs Kolombia Piala Dunia 2018 versi Pelatih, Mana yang Terbukti?

Kolombia Vs Jepang pada 2014 lalu

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Empat tahun lalu adalah kenangan pahit bagi Jepang ketika dikalahkan Kolombia dengan skor 1-4. Malam ini, kedua Timnas itu akan bertemu kembali di liga Piala Dunia 2018.

Apakah kenangan manis akan menjadi semangat bagi tim Kolombia untuk kembali mengulang kemenangan? Ataukah justru kenangan pahit yang akan jadi kekuatan tim Jepang untuk membuat kenangan baru?

Berikut prediksi pelatih Kolombia Jose Pekerman dan pelatih Jepang Akira Nishino

1. Tim Kolombia akan merebut 3 angka pertama
Pelatih Kolombia, Jose Pekerman menegaskan, pasukannya tak ingin membuang peluang merebut tiga angka pertama. Menurutnya, perjumpaan kali ini berbeda dengan empat tahun silam.

Saat itu, pertemuan dua negara berlangsung pada laga pamungkas fase grup. Kondisi sekarang berbeda, karena mereka akan melakoni partai perdana.

"Suasana pasti berbeda, dan itu yang sudah kami antisipasi. Jepang akan tampil ngotot seperti biasa, namun yang membuat kami harus berpikir adalah apa yang akan mereka sajikan," sebut Pekerman, di situs resmi federasi sepak bola Kolombia.

2. Mental tim Jepang terganggu
Mental para pemain Jepang diperkirakan akan sedikit terganggu karena peristiwa bencana alam gempa bumi yang melanda kampung halaman mereka pada Senin (18/6). Peristiwa tersebut seharusnya menjadi kabar duka untuk dunia.

Skuad Kolombia bisa memanfaatkan ini demi melanjutkan tren positifnya ketika bersua Jepang.

"Saya khawatir dengan kondisi mental dan psikologis para pemain. Sebab beberapa di antara mereka terpengaruh dengan situasi keluarganya (setelah gempa bumi)," kata pelatih Jepang, Akira Nishino.

Kini ada dua hal yang yang mesti ditaklukkan Jepang. Selain Kolombia, Shinji Kagawa Cs wajib mengalahkan rasa takut dan kecemasan yang ada di diri mereka masing-masing.

(deb)

 

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews