Kecelakaan di Madinah, 3 Jemaah Umrah Indonesia Tewas

Kecelakaan di Madinah, 3 Jemaah Umrah Indonesia Tewas

foto ilustrasi: thecarsecrets.net

BATAMNEWS.CO.ID, Arab Saudi - Kejadian tersebut terjadi di kilometer 150 Jalan Madinah Jeddah sekitar pukul 12.00 waktu setempat pada Senin (18/6). 

Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan telah terjadi kecelakaan di Madinah, Arab Saudi yang menewaskan 3 jamaah WNI.

Tiga korban meninggal adalah Frieda Said (75 tahun/ ibu mertua Azwar), Ulfana Said (53 tahun/Istri Azwar) dan Elfina Said (49/ adik ipar Azwar). 

Sedangkan korban luka berat berjumlah dua orang yaitu Azwar yang patah tulang rusuk dan Anaknya Dea yang mengalami patah tulang belakang.

Sementara itu, Adel dan Lifia (anak Azwar) mengalami luka ringan di tangan dan kaki. Sopir dan dua orang dari travel selamat dari kecelakaan.

Baca juga :

Indonesia Jadi Alternatif Pasar Produk AS-China
Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Hari Ini

 

Keluarga Azwar dari Jakarta yang menjalankan Ibadah Umroh sejak tanggal 5 Juni 2018 bersama keluarga berjumlah tujuh orang yang terdiri atas Azwar, Ibu kandung dari Azwar, istri, adik dari istri Azwar, dan tiga orang anak terdiri atas Lifia, Adel, dan Dea, yang mengendarai Toyota Hi-Ace.

Menurut keterangan dari korban selamat, Lifia binti Azwar dan Adel bin Azwar, kecelakaan tersebut bermula dari mobil Toyota Hi Ace yang berisi 10 penumpang mengalami pecah ban belakang dan berbarengan dengan badai pasir sehingga mobil terguling beberapa kali.

Korban meninggal berada di kursi tengah sementara Lifia dan Adel berada di kursi paling belakang.

Dubes langsung mengunjungi para korban di RS King Fahd Hospital Madinah untuk menyampaikan belasungkawa serta memberikan dukungan agar tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

(kin)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews