Pedagang Makanan Masih Banyak Tutup, Warga Batam Mengeluh

Pedagang Makanan Masih Banyak Tutup, Warga Batam Mengeluh

Sejumlah toko di Batam tampak masih tutup di hari keempat Lebaran (Foto: Johannes/Batamnews)

Batam- Masa libur Idul Fitri membuat sebagian kedai makanan atau kedai nasi maupun restoran memilih tutup. Tak heran sejumlah warga Batam yang sudah memulai aktivitas pekerjaan kelimpungan mengisi perut.

"Susah cari tempat makan, terpaksa cari jauh-jauh, akhirnya ketemu di seputaran Greenland Batam Centre," ujar seorang warga Batam kepada batamnews.co.id, Senin (18/6/2018).

Pantauan di lapangan, sejumlah pedagang masih menutup tempat usaha mereka. Kemungkinan baru buka pada saat libur bersama Idul Fitri pada 21 Juni 2018 mendatang.

"Tutup semua," ujar Boby salah seorang warga yang sudah mulai masuk kerja hari ini di kawasan Batam Center, Senin (18/6/2018).

Ia pun terpaksa mencari tempat makan yang lain. "Morning Bakery mungkin buka," ujarnya.

Berbeda dengan Boby, warga lain Fara mengaku terpaksa memesan secara online. "Pesan McD aja, yang soto dekat kantor juga tutup," ujar seorang warga lainnya.

Pemerintah menetapkan hari libur Idul Fitri 1439 Hijriah cukup panjang. Aktivitas perkantoran diperkirakan baru akan normal setelah pada tanggal 21 Juni 2018. 

Sementara itu, selain pedagang makanan, sejumlah pertokoan juga tutup, seperti percetakan, kantor perusahaan, bank, dan lainnya.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews