Ada Dua Bill Gates, Mana yang Asli?

Ada Dua Bill Gates, Mana yang Asli?

Bill Gates dan ayahnya

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Bill Gates ternyata ada dua orang. Siapa yang asli dan siapa yang palsu?

Bill Gates (62 tahun) seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, nama sebenarnya adalah William Henry Gates III. Sedang sang ayah bernama William Henry Gates II.

Melalui akun Facebook resminya, Bill Gates mengungkapkan kalau namanya sama dengan nama ayahnya. Akibatnya, orang-orang  pun jadi bingung.

"Setelah memulai Microsoft, orang-orang bertanya apakah dia adalah Bill Gates yang sesungguhnya," tulisnya pada unggahan fotonya bersama ayahnya.

Bill Gates mengunggah foto itu untuk mengucapkan selamat hari ayah kepada ayahnya.

"Aku harap dia mengatakan pada mereka bahwa dialah yang jadi panutan orang yang satunya. Selamat hari ayah pada Bill Gates yang sesungguhnya," lanjut Gates.

Usia Bill Gates dan sang ayah terpaut 30 tahun. Sang ayah kini telah berumur 92 tahun.

Bill Gates tua masih sehat dan aktif membantu yayasan kemanusiaan Bill & Melinda Gates Foundation. Dulu, dia berprofesi sebagai pengacara dan hidup cukup berada.

Ia pernah mengisahkan bahwa Bill Gates sejak muda sudah terlihat pandai walau sedikit nakal. Membaca adalah hobi sang anak sejak kecil.

"Dia suka hampir segala jenis buku, ensiklopedia, sains fiksi, Anda sebut saja. Aku senang anakku ini keranjingan membaca, namun dia memang membaca terlalu banyak sehingga ibunya dan aku membuat peraturan, dia tidak boleh membaca buku di meja makan," kisahnya.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews