Piala Dunia 2018

Tim Panzer Jaga Reputasi Hadapi Sombrero

Tim Panzer Jaga Reputasi Hadapi Sombrero

Thomas Mueller siap adu ketajaman dengan penyerang Meksiko, Javier "Chicarito" Hernandez

BATAMNEWS.CO.ID - Jerman jelas merupakan salah satu negara favorit juara Piala Dunia 2018 Rusia kali ini. Selain status juara bertahan, Jerman tergabung di Grup F bersama tim yang relatif mudah, Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

Pembuktian kekuatan Jerman akan terlihat saat tim asuhan Joachim Loew itu menghadapi Meksiko di laga pembuka Grup F, Minggu (17/6/2018) malam pukul 22.00 WIB di Luzhniki Stadium.

Namun Jerman sama sekali tidak bisa meremehkan Meksiko. Betapa tidak, meski belum pernah menjuarai Piala Dunia, Meksiko adalah salah satu tim yang paling sering bermain di kompetisi paling bergengsi itu.

Seperti Jerman, Meksiko berhasil lolos ke Piala Dunia ketujuh beruntun saat mereka melaju apik di kualifikasi dan memastikan lolos dengan tiga pertandingan sisa.  Motivasi kedua tim pun sama tingginya.

Jerman berusaha mencatatkan rekor dengan mempertahankan gelar juara mereka - yang bisa dilakukan dengan menjuarai Piala Dunia kali ini. Sementara Meksiko selalu berusaha menembus fase gugur.

Pertemuan terakhir kedua tim berhasil dimenangkan Jerman dengan skor telak 4-1 tahun lalu, saat itu Jerman berhasil melaju sampai juara Piala Konfederasi.

Ini akan menjadi pertemuan keempat Jerman dan Meksiko di Piala Dunia. Jerman belum pernah kalah, dua kali menang dan sekali imbang.

Meksiko hanya berhasil meraih satu kemenangan dari 11 laga melawan Jerman. Kekalahan terakhir mereka dari Jerman terjadi tahun lalu di semifinal Piala Konfederasi, Meksiko menyerah 1-4.

Sementara itu Jerman selalu menang di laga pembuka Piala Dunia tujuh edisi terakhir. Sedangkan Meksiko tidak terkalahkan di lima laga pembuka Piala Dunia terakhir.

Prediksi skor akhir: Jerman 3-0 Meksiko
 
Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector; Sami Khedira, Toni Kroos; Thomas Müller, Mesut Ozil, Julian Draxler; Timo Werner​

Meksiko (4-2-1-3): Guillermo Ochoa; Carlos Salcedo, Hugo Ayala, Hector Moreno, Miguel Layun; Hector Herrera, Andres Guardado; Carlos Vela; Jesus Corona, Javier Hernandez, Hirving Lozano

(fox)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews