Kiper Islandia Hannes Halldorsson Bikin Stres Messi

Kiper Islandia Hannes Halldorsson Bikin Stres Messi

Rusia - Lionel Messi gagal memetik kemenangan untuk Argentina setelah ditahan imbang Islandia di penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu 16 Juni 2018. Islandia menahan imbang Argentina dengan skor 1-1.

Cemerlangnya kiper Islandia menjadi salah satu penentu ketangguhan Islandia. Dialah Hannes Halldorsson yang perkasa di bawah mistar gawang Islandia.

Dalam laga yang berlangsung di Spartak Stadium, Argentina bermain imbang 1-1 dengan Islandia. La Albiceleste unggul lebih dulu kala laga baru berjalan 18 menit, dan berhasil dibalas oleh Islandia lewat sontekan Alfred Finnbogason di menit 22.

Argentina sebenarnya berpeluang untuk menggandakan kedudukan, tapi Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti di menit 64. Sepakannya berhasil ditepis oleh Halldorsson.

Tercatat, Messi mencetak 11 tembakan pada laga ini tapi tak ada yang menjadi gol. Kembali ke Halldorsson, adalah seorang pemain yang juga berprofesi sebagai sutradara.

Sebelumnya, Halldorsson memprduksi iklan minuman untuk mengkampanyekan Piala Dunia 2018. Kiper klub Liga Denmark, Randers FC, ini memang lebih dulu bekerja sebagai sutradara sebelum jadi pesepakbola profesional.

"Seperti mimpi yang jadi kenyataan usai menyelamatkan penalti itu, terlebih itu membantu kami mendapatkan poin yang sangat penting untuk usaha kami lolos dari grup," ujar Halldorsson dilansir ESPN.

"Saya banyak belajar, menonton penalti-penalti Messi. Saya pun coba melihat lagi beberapa penalti yang pernah saya hadapi dan bagaimana dia menebak arah gerak saya. Saya punya feeling bisa menepisnya," sambungnya.

Halldorsson lantas dinobatkan sebagai man of the match pada laga Islandia kontra Argentina ini. Dia juga adalah pemain senior di Islandia karena sudah memperkuat negaranya sejak 2011 dan mengoleksi 49 caps.

(snw)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews