Wali Kota Rudi Tak Mudik, Rayakan Idul Fitri di Batam

Wali Kota Rudi Tak Mudik, Rayakan Idul Fitri di Batam

rudi beserta istri saat menerima warga di kediamannya (Foto: johannes/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Wali Kota Batam, HM Rudi memilih tidak mudik dan tetap berada di Batam. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Rudi ingin merayakan Idul Fitri di Batam.

"Tahun lalu juga enggak mudik, biar di Batam saja menghabiskan waktu bersama para warga Batam, dan tetap berjaga di Batam," ujar Rudi saat open house di kediamannya, Jumat (19/6/2018).

Seperti hari ini, Ia sengaja membuat acara open house untuk menyambut warga Batam. Kesempatan ini digunakannnya selama seharian untuk menjaga silahturahmi dengan masyarakat.

"Ya bertemu masyarakat, kalau tidak mudik bisa menghemat juga," katanya sambil tertawa.

Moment Idul Fitri memang dimanfaatkan dengan baik olehnya. Ia mengaku selama sebulan penuh, ia bisa bertemu langsung dengan masyarakat melalui safari ramadhan.

"Full selama bulan puasa, tidak pernah bolong, cuman malam tadi saja yang tidak safari karena malam takbiran," jelasnya.

Hari raya lebaran ini juga mengingatkannya saat masa kecil dulu. Menurutnya ketika kecil moment lebaran selalu ditunggu-tunggu karena dapat makan enak.

"Jadi waktu kecil saat masih masa-masa sulit, sewaktu lebaran baru bisa makan enak, tetapi sekarang bersyukur bisa makan enak tiap hari," katanya.

Setelah bulan Ramadhan usai, Rudi berpesan agar tetap menjaga hati dan pikiran. Sebulan berpuasa dilatih untuk menahan amarah.

"Masih ada 11 bulan lagi kita semua dilatih, mari tetap menjaga hati dan pikiran masing-masing," ucapnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews