Idul Fitri 1439 H

Kijang Terang Benderang di Malam Takbiran, Ini Penampakannya

Kijang Terang Benderang di Malam Takbiran, Ini Penampakannya

Pemandangan kota Kijang saat malam takbiran 1439 H dari drone. (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO,ID, Bintan - Pemkab Bintan bersama warga seluruh Kabupaten Bintan melaksanakan takbiran dengan mengelilingi kota Kijang, Kamis (14/6/2018). Takbiran kelililing ini dimulai dari bundaran depan Lapangan Relief Antam.

Bupati Bintan, Apri Surjadi dan Wakilnya, Dalmasri Syam mengomandoi pawai takbiran di Kijang. Kedua pejabat menggunakan mobil dinas mengikuti lori serta mobil pickup yang merupakan peserta konvoi takbiran keliling.

Ikut juga dalam konvoi keliling itu Sekda Bintan, Adi Prihantara serta 35 kepala dinas dan kepala badan di lingkungan Pemkab Bintan.

 

"Takbiran keliling Kota Kijang ini tidak hanya diikuti warga saja. Tetapi juga diikuti mobil dinas dari plat 1 hingga 38. Yaitu kepala daerah sampai kepala OPD," ujar Kabag Humas Pemkab Bintan, Aupa Samake.

Ribuan orang tumpah ruah menyemarakkan takbiran. Mereka berkeliling dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat dan roda dua.

"Agar lebih semarak pejabat-pejabat juga ikut keliling kota ini. Tapi hanya sekedar meramaikan saja sedangkan yang ikut lomba itu terdiri dari peserta lori dan pickup," jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan dia bersama wakilnya serta seluruh OPD sengaja mengikuti takbiran keliling ini untuk menyemarakkan hari kemenangan.

"Memeriahkan datangnya Hari Raya Idul Fitri, kami bersama seluruh perangkat daerah juga ikut konvoi. Ini sebuah bukti jika kita bisa menjaga kekompakkan," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews