Piala Dunia 2018

Rusia Hati-hati Ladeni Arab Saudi di Laga Pembuka

Rusia Hati-hati Ladeni Arab Saudi di Laga Pembuka

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID - Piala Dunia 2018 akan dibuka dengan laga Grup A antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018). Ada sebuah beban cukup berat yang ditanggung oleh Rusia.

Sebagai tuan rumah, Rusia tentu menginginkan hasil terbaik di laga pembuka. Ini penting bagi mereka. Jika sampai kalah, seantero negeri bakal kecewa. Namun jika menang, antusiasme publik bakal meningkat dan pasukan Stanislav Cherchesov pun bisa lebih percaya diri menatap laga melawan Mesir di matchday berikutnya.

Meski begitu, Rusia sama sekali tidak boleh meremehkan Arab Saudi. Satu pemain yang wajib diwaspadai oleh Rusia adalah Mohammad Al-Sahlawi, yang mencetak 16 gol sepanjang babak kualifikasi dan menjadi joint-top scorer bersama Robert Lewandowski (Polandia) serta Ahmed Khalil (Uni Emirat Arab).

Arab Saudi akan menjadi tim Asia pertama yang memainkan laga pembuka Piala Dunia. Mereka tentu tak mau tampil memalukan. Terlebih lagi, The Green Falcons juga butuh modal bagus sebelum menghadapi Uruguay di pertandingan kedua.

Selain itu, jika melihat peringkat FIFA, Arab Saudi (67) berada sedikit di atas Rusia (70). Ini bisa jadi laga pembuka yang cukup berimbang.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews