Kelebihan Penumpang, Kapal di Makassar Tenggelam

Kelebihan Penumpang, Kapal di Makassar Tenggelam

foto ilustrasi: republika.com

BATAMNEWS.CO.ID, Makassar - Kapal penumpang tujuan Pulau Barrang Lompo yang tenggelam di Selat Makassar, Sulawesi Selatan Rabu siang. Diduga akibat kelebihan muatan.

Hingga saat ini, 15 orang dilaporkan tewas akibat peristiwa ini. Sementara itu, petugas SAR gabungan masih mencari korban yang belum ditemukan.

Menurut keterangan penumpang yang selamat, Sukri, peristiwa tenggelamnya kapal tersebut terjadi pada pukul 14.00 Wita.

Baca juga:

Tips Renovasi Rumah dengan Dana Terbatas

Jaga Riasan Selama Lebaran, Siapkan 5 Make Up Ini

 

"Kapal isinya orang yang mau mudik dan yang baru habis belanja barang-barang untuk Lebaran di Makassar. Kalau jumlah penumpangnya belum tahu pasti, karena tidak pakai tiket. Tapi yang pasti penuh tadi kapalnya,” ucap Sukri, Rabu (13/6/2018).

Informasi yang dihimpun, Kapal Motor (KM) Arista jenis jolloro’ (kapal tradisional) itu mengangkut sedikitnya 35 orang dari Pelabuhan Paotere’ Kota Makassar menuju Pulau Barrang Lompo. Di tengah laut, kapal yang dikemudikan Kila, itu terbalik setelah dihantam ombak.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar mengatakan, dari 13 korban meninggal, delapan di antaranya dibawa kembali ke Makassar sementara lima lainnya berada di Pulau Barrang Lompo.

“Jumlah total penumpang sekitar 35 orang. Penyebab kecelakaan masih sementara kami dalami,” ucapnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews