Tutorial make Up Minimalis untuk Cantik di Hari Lebaran

Tutorial make Up Minimalis untuk Cantik di Hari Lebaran

BATAMNEWS.CO.ID,- Ingin tampil cantik di hari Lebaran? Coba make up minimalis.

Selain gampang, simpel, juga tidak menor. Tidak berat untuk kulit wajah.

Begini langkah-langkahnya.

1. Bersihkan wajah

Pastikan wajahmu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan make-up. Bersihkan wajah dengan facial foam, lalu keringkan dengan cara ditepuk-tepuk lembut dengan handuk kering.

Lalu,gunakan pelembab atau moisturizer yang cocok dengan warna dan jenis kulit. Kamu juga bisa mengaplikasikan pelembab atau moisturizer bersamaan dengan foundation.

2. Gunakan foundation
Foundation berfungsi membantu meratakan warna kulit yang belang. Untuk hasil yang lebih natural dan merata, alangkah baiknya jika menggunakan kuas khusus untuk foundation pada saat mengaplikasikannya.

Pemilihan warna pada foundation juga tidak bisa sembarangan. Karena kunci dari make up yang hasilnya bagus adalah pemilihan foundation yang sesuai dengan warna kulit.

Pilihlah warna foundation yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kita. Kamu juga bisa mencoba untuk mencampur dua atau tiga warna foundation untuk lebih menyamarkan warna kulit agar terlihat natural dan tidak terkesan seperti memakai topeng.

3. Gunakan bedak
Agar make-up terlihat lebih natural dan alami, gunakanlah kuas dalam mengaplikasikan bedak padat atau tabur pada wajah, karena dapat memberi hasil bedak terlihat ringan namun wajah tetap tertutup sempurna.

4. Gunakan pensil alis
Gunakan pensil alis untuk membingkai wajah dengan sempurna. Caranya dengan mengarsir perlahan dari bagian ujung dalam alis hingga ke bagian ujung luar alis, sesuai dengan arah rambut alis.

5. Gunakan blush on
Aplikasikan blush on menggunakan jari untuk hasil yang lebih natural. Jika menggunakan kuas, tepuk-tepuk perlahan sebelum disapukan ke pipi.

Gunakan blush on sedikit saja agar terlihat alami dan tidak berlebihan. Pilih warna natural, seperti warna merah muda, oranye, atau peach.

6. Lipstik

Terakhir, gunakan pelembab bibir dan oleskan lipstik yang berwarna natural seperti peach, nude atau soft pink.

(deb)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews