Jelang Lebaran, Warga Serbu Pertokoan di Daik Lingga

Jelang Lebaran, Warga Serbu Pertokoan di Daik Lingga

Warga sedang berbelanja pakaian (Foto:Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Bagi masyarakat yang tidak menjalankan mudik ke kampung halaman, salah satu tempat yang hampir selalu dikunjungi menjelang Lebaran adalah pusat perbelanjaan.

Tujuannya tidak lain membeli persiapan yang dibutuhkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, mulai dari makanan hingga pakaian.

Sehingga, setiap menjelang lebaran, pusat perbelanjaan selalu diserbu pengunjung. Di Daik Lingga sendiri, karena tidak ada mal ataupun supermarket, warga dari pelosok kampung selalu berkunjung ke pertokoan yang ada, baik toko pakaian, maupun barang lainnya.

"Memang biasa belanja di Daik, kalau mau keluar, sudah tidak sempat lagi, soalnya sudah kepepet," ujar Joy salah seorang warga ketika ditemui Batamnews.co.id, Kamis (14/6/2018).

Dia mengaku, meski harga jauh lebih tinggi dari biasanya, hal itu tidak menjadi masalah karena barang yang dibeli saat ini merupakan suatu kebutuhan.

"Iya mahal dikit gak apa-apalah," katanya.

Sementara itu, salah seorang pedagang pakaian di Daik Lingga, Aris mengatakan, ramainya pembeli sudah terjadi sejak seminggu sebelum lebaran.

"Sudah sejak seminggu lalu ramai yang belanja. Tapi, makin dekat dengan lebaran, makin ramai. Alhamdulillah rezeki gak kemana," ucapnya.

Pantauan Batamnews.co.id, tidak hanya toko pakaian, tapi toko sembako, toko bangunan, peralatan dapur juga menjadi serbuan warga dalam menyambut lebaran.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews