Pelatih Spanyol Dipecat Sehari Jelang Kick Off Piala Dunia 2018

Pelatih Spanyol Dipecat Sehari Jelang Kick Off Piala Dunia 2018

Julen Lopetegui (Foto: AP)

Spanyol - Pelatih Timnas sepakbola Spanyol dipecat sehari jelang Piala Dunia 2018 bergulir di Rusia. Pemecatan Julen Lopetegui terkait penunjukkan dirinya sebagai pelatih baru Real Madrid.

Pemecatan itu diumumkan resmi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

"Kami sudah memutuskan untuk memecat pelatih tim nasional," kata Presiden RFEF Luis Rubiales dalam jumpa pers dadakan, Rabu (13/6/2018), seperti dikutip Guardian.

"Pencapaian kami untuk sampai di sini (Piala Dunia 2018) adalah berkat kontribusi besar darinya, dan kami harus berterima kasih kepada dirinya dan mendoakan yang terbaik untuk dirinya," ucapnya.

Baca juga: Julen Lopetegui, Pelatih Baru Real Madrid

Pemecatan itu terjadi setelah sebelumnya Lopetegui diumumkan bakal jadi pelatih baru Real Madrid setelah Piala Dunia 2018 tuntas. Awalnya pria 51 tahun itu sempat diduga masih akan melatih Spanyol sampai turnamen di Rusia beres.

"Kami baru tahu secara mendadak bahwa ia akan pergi untuk gabung Real Madrid. Pada situasi tertentu ada waktunya Anda harus bersikap. Julen sudah bekerja dengan baik di tim tapi kami tak bisa menerima sikapnya dalam hal ini," tutur Rubiales.

Spanyol tak terkalahkan dalam 20 laga semenjak ditangani Lopetegui usai Piala Eropa 2016. Para pemain Spanyol pun dikabarkan menolak pemecatannya. La Roja akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Portugal, Sabtu (16/6) dini hari WIB. Piala Dunia 2018 bakal kick-off hari Kamis (14/6) besok dengan laga pembuka Rusia vs Arab Saudi.

(snw)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews